Selasa, 31 Juli 2012

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah

Euforia habis lulus UN pasti masih terngiang-ngiang di benak kamu sekarang ini. Terus jangan kaget kalo tiba-tiba kamu bisa diam mendadak karena kebayang kamu harus nerusin kuliah. Rasa malas sering menghantui, lebih-lebih bayangan ospek makin bikin malas. Berikut alasan buat kamu kenapa kuliah itu penting

1. Menggaet Calon Mertua
 Udah gak bisa dipungkiri, orang tua jaman sekarang ternyata masih terpengaruh juga sama orang tua jaman dulu. Kadang seganteng dan sebaik apapun kamu, bisa gak dilirik sama sang calon mertua karena gak punya gelar.


2. Biar Bisa Jalan-Jalan
Kuliah di luar kota apalagi di luar negeri bisa dijadiin alasan kamu yang pengen banget jalan-jalan. Ini namanya sambil menyelam minum air, kuliah sambil jalan-jalan. Bilang ke orang tua pengen kuliah di luar negeri, padahal niatnya jalan-jalan, masih mending kalo nanti kuliahnya bener, jangan sampe deh kuliahnya terbengkalai gara-gara terlalu sibuk jalan-jalan sambil foto-foto dan Instagraman di pinggir jalan luar negeri.


3. Cuci Mata Tiap Hari
Kuliah itu menyenangkan, tentunya dengan catatan kamu pilih kampus yang tepat. Jangan sekali pun pilih kampus yang cewek/cowoknya butek-butek, bukannya cuci mata malah bikin jadi sakit mata. Kalo di kampus orangnya pada kece-kece, kan jadi semangat juga kuliahnya.


4. Memperpanjang Masa Uang Jajan
 Setelah lulus UN, kalo kamu gak kuliah, uang jajan kamu bakal di stop. Ini dia kesempatan kamu memperpanjang masa uang jajan kamu, karena masih ada juga kan anak kuliahan yang jajannya masih minta sama orang tua.
Mulai sekarang, kamu nggak perlu ragu lagi untuk mau kuliah apa gak. Karena banyak sekali alasan yg bisa kamu pilih untuk menjawab apa motivasimu ikut kuliah.

respon:

0 comments: