Kamis, 02 Agustus 2012

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SERIAL KARTUN

Pasti kalian sudah pada tau kan kartun ini. Bercerita tentang seorang anak perempuan yg berpetualang kesana kemari ditemani seekor monyet, dan mempunyai perlengkapan ajaib di tasnya.
Sisi Positifnya :
memberi pelajaran-pelajaran ringan kepada anak anak, seperti tolong-menolong,dsb.
Sisi Negatifnya :
kemungkinan ini memberi sugesti kepada anak2 untuk selalu banyak bertanya. Memang bagus bertanya, untuk menambah pengetahuannya. Tapi kalo terlalu sering bertanya, sampai2 sebelum bertindak harus tanya terlebih dahulu, atau mungkin bertanya untuk hal2 yang sangat sepele juga tidak terlalu baik.



Ini nih film kartun yg kocak abis dan sedang nge-trend di salah satu stasiun televisi indonesia, ceritanya tentang makhluk hidup laut yg lucu2 dan seru, siapalagi kalo bukan spongebob squarepants.
Sisi Positif
mengajarkan kepada anak2 untuk selalu ceria dalam menjalani hidup. Walau seberapa pun masalah menghadang. Menanamkan pemahaman betapa pentingnya arti persahabatan.
Sisi Negatif
kartun ini secara tidak langsung bisa mensugesti anak2 untuk selalu menggangu orang lain, suka jail kepada orang, dan suka ikut campur urusan orang lain.


Wah, kalo yg ini siapa yang gak tau. Kartun ini sudah ada bahkan sebelum saya lahir, gak ada abis2nya ni cerita. Robot kucing dari abad 21 yang selalu ceria dan membantu siapa saja yg butuh pertolongan (terutama nobita) dengan berbagai macam alat ajaib yg berada di kantongnya.
Sisi Positif :
kartun ini memberitahukan kepada anak betapa buruknya menjadi anak yg bodoh di sekolah. Selain itu juga mengajarkan anak untuk saling tolong-menolong, cinta pada orangtua dan teman2nya.
Sisi Negatif :
sebagus2nya kartun, ada juga sisi negatifnya. kartun ini menyebabkan anak menjadi suka minta pertolongan orang lain sebelum dia berusaha sendiri.



nah kalo ini, kalian pasti juga sudah tau kan serial kartun crayon shinchan. bercerita tentang kepolosan anak TK dengan segala tingkah laku konyolnya dan terkadang tidak masuk akal.
Sisi Positif :
ini lebih ditujukan ke pendidikan sebagai orang tua untuk mendidik anaknya secara baik dan benar.
Sisi Negatif :
Hampir secara keseluruhan kartun ini mensugestikan hal2 buruk kepada anak2 anda, sehingga jika anak2 terlalu sering menonton film kartun ini kemungkinan besar setelah dewasa nanti menjadi anak yg bandel.


keren, tangguh, penuh kejutan, dan seru. kartun yg bergenre action ini sering digemari oleh anak laki2, bahkan tidak jarang orang dewasa juga masih suka.
Sisi Positif :
mengajarkan anak untuk selalu berbuat kebajikan, dan melindungi orang2 yg lemah.
Sisi Negatif :
bisa jadi kartun ini adalah salah satu penyebab anak suka berkelahi (terinspirasi dari tokoh kartun), tawuran, dsb.

0 comments: