Minggu, 12 Agustus 2012

5 CARA MEMBUAT ORANG LAIN MENYUKAI ANDA

1. Bersungguh-sungguhlah Menaruh Minat Terhadap Orang Lain

Hal pertama yg harus kamu lakukan ketika bertemu orang adalah menyapa atau membalas sapanya. Tunjukkan bahwa kamu sangat antusias dan senang sekali bertemu dengannya. Dengan begitu, orang tersebut akan merasa bahwa kamu akan memperhatikannya. Pada saat mengobrol dengannya, usahakan untuk tidak mudah teralihkan dan berilah tanggapan yg berarti. Jangan melirik kesana-kemari kalo tidak ingin membuatnya bete.

2. Tersenyum
Ini adalah cara sederhana untuk membuat kesan pertama yg baik. Tapi ingat, senyumlah dengan sewajarnya dan tulus jika tidak ingin terlihat GJ. Percayalah, kekuatan dari sebuah senyuman bisa membuat mood orang yg tadinya buruk/sedih menjadi lebih bahagia. Yg tadinya bahagia, menjadi lebih cakep (gak ada hubungannya seh). Apapun itu, jika moodnya sudah baik, otomatis orang itu akan senang mengajakmu untuk sekedar bincang2.

3. Ingatlah Nama Orang Tersebut

Jika kamu bertemu lagi dengan orang tersebut, pastikan bahwa kamu masih mengingat namanya. Karena dengan ingat nama orang itu (walaupun seunik apapun dan sebenarnya susah untuk diucapkan), itu adalah hal paling mengesankan dan paling penting bagi orang itu. Mereka akan merasa senang karena terbukti bahwa kamu tidak pernah melupakannya, dan itu adalah poin penting juga buat kamu kalo ingin membuatnya menyukai anda.









4. Jadilah Pendengar yg Baik
Kalo kamu menjadi pendengar yg baik bagi orang lain, kamu akan menjadi pembicara yg baik pula. Tunjukkan padanya kalo kamu sangat antusias mendengar cerita dari orang tersebut. Itu akan membuat dia bercerita lebih detail lagi dan yg diinginkannya ketika itu hanyalah orang2 yg berminat pada kisahnya. Ketika dia berbicara panjang-lebar, maka kepercayaan diri dan harga dirinya merasa terangkat. Pada saat itulah dia bisa menyukaimu lebih dalam lagi.





5. Buat Orang Tersebut Merasa Penting - Lakukan Dengan Tulus
Kamu harus menyadari bahwa hampir setiap orang yg kamu jumpai, merasa dirinya lebih tinggi dari dirimu dalam beberapa hal. Satu cara pasti untuk menuju hatinya adalah membiarkan mereka menyadari bahwa kamu telah menganggapnya sebagai orang yg paling penting dan menerimanya dengan tulus.

0 comments: